kuliah di STIS ? ! hmm. . .enak ko' :)

8:25:00 PM

Saturday, April 3, 2010

kuliah di STIS ? ! hmm. . .enak ko' :)

Posted by - h u n n y - at 8:25:00 PM 258 comments Links to this post
hmm. .oke sebelum saya menulis, saya perjelas dulu, saat menulis tulisan ini status saya adalah sebagai mahasiswa semester 6 jurusan komputasi statistik, sekolah tinggi ilmu statistik jakarta .
^^

okeeeyy. . .kalo ada yg tanya, enak ngga sih kuliah di STIS ?
hni bakal jawab, ENAK ko' !
beneran deh !
^^v

terus ngga enaknya ?
ya ada laaahh. .mana mungkin kalo ga ada yang ngga enaknya .

tapi teman-teman. . .hari gini kan susah tuh buat cari kerja, buat kuliah aja biayanya gede banget. terus ada satu sekolah yang nawarin kuliah gratis plus lulus langsung kerja jadi PNS plus dapet uang saku selama masa pendidikan, siapa coba yang ngga nolak ?

oke klo mau tau lengkap tentang STIS bisa dibaca aja di web nya STIS di : http://www.stis.ac.id

disini hni cuma mau mengexplore pengalaman hni aja selama kuliah disini sejauh ini .
awalnya sih ga ada minat sama sekali hni sama statistik, malah hni pun ngga tau cita-cita hni tuh mau jadi apa . awalnya obsesi hni adalah sekolah setinggi-tingginya tanpa nyusahin orang tua yang notabene nya mungkin agak berat juga buat nyekolahin hni sampe tinggi tinggi. huftz... *curcol

dulu hni ikut test STAN dan STIS, obsesi sih masup STAN, bahkan untuk ujian masup STIS aja hni kesampingkan karena saking fokusnya buat ujian STAN.
Tapi ya namanya juga rejekinya disini, STAN gagal dan luluslah hni di STIS ini .
alhamdulilaaahh. . .
:)


awal-awal kuliah di tingkat 1 emang horor banget, ada ancaman Drop Out untuk mahasiswa tingkat 1 kalo mata kuliah inti yang menjadi prasyarat nilainya kurang dari C .
uwooouuw. . .karena itu hni awal-awal dulu rajiiiiiin bgt belajar .
hhihiiii

sedikit kaget sih waktu awal-awal kuliah, aturannya mamen ! ! seabrek bgt deh yang namanya aturan ! ga boleh ini ga boleh itu. harus begini harus begitu. . .
tapi ya apa mau dikata, wong mereka ko' yang bayar saya . hhhehehe^^
tapi waktu ospek meskipun tugasnya juga berat, tapi ngga ada perploncoan ko' ! sueeerrr deh ! karena kan yang terkenal tu katanya di sekolah kedinasan-kedinasan tuh mesti ada perploncoan, sekali lagih saya tekankan DISINI NGGA ADA PERPLONCOAN SAMA SEKALI . ^^

oke..sekolah disini pake seragam loh ! meskipun ngga kaya taruna-taruna di sekolah kedinasan lain yang ngetat-ngetat, badannya gede-gede, gagah-gagah, hhhehehe tapi ya minimal dengan sekolah pake seragam jadinya kan ga ada kesenjangan sosial gtu. mau si kaya mau si miskin semuanya sama rata . dan ga perlu pusing-pusing mikirin hari ini kuliah pake baju apa yaaaah ?
hhehehhe

kuliah disini pun semua sudah terjadwal dan diatur dengan sangat baik dengan sistem paket, dan kita tinggal ngikut ajah. semua tinggal kita terima, kaya jaman SMA gtu sistem kuliahnya plus dosen-dosen yang keren keren banget, yang emang ahli-ahli di bidangnya. mantaaaph daaah^^b

itu doank enaknya ?
ngga doooonk !
tiap bulan juga kita dapet uang saku, Tunjangan Ikatan Dinas .
meskipun ga dibayarin tiap bulan sih, tapi alhamdulilaaah bgt deh.
kadang suka dirapel 2 atau 3 bulan gtu, berasa dapet rejeki dari langit, rejeki nomplok mamen !
hehhehe
waktu awal hni masup sini uang ID nya tuh 375rbu per bulan, eeeh apa 350 yah ? lupaa. terus naik tingkat 2 jadi 450rbu, terus ni naik semester 6 jadi 500rbu .
DAN SEKARANG UDAH JADI 850 RIBU ! ! (diedit November 2011-semester 7)
ennnnaaaakkk kaaan ? ! emaaaang ! enak banget !
jadi ngga begitu nyusahin orang tua juga kan ? !


uang segitu masih kurang ?
bisaaa....kalo yang ada bakat buat ngajar-ngajarin anak orang bisa ko', biasanya banyak loh orang tua yang pengen ngelesin anak-anak mereka sama anak-anak STIS, jadi kita juga bisa cari uang jajan tambahan dengan ngajar les anak-anak sekolahan.
lumayan banget kaaaan ?
^^

hmmm...selain itu, disini pun kita bakal ketemu sama budaya dari seluruh Indonesia.
secara yang sekolah disini anak daerah semua gtu yaaah, jadi kaya miniaturnya Indonesia gtu .
dan tiap taun ada acara Dies Natalis, dimana tiap daerah tuh mesti nampilin putra-putri daerah masing-masing lengkap dengan kesenian daerahnya, makanan khas, pakaian adat, pokonya semua yang berbau-bau daerah deeeh. . .
dan tahukah anda, acara itu bener-bener nyenengiiiinn bgt bgt !
mata kita bakal terbelalak dan terkagum-kagum liat betapa kayanya kebudayaan Indonesia .

apalagi yah enaknyah ?
banyak laah pokonya .


hmmm...ayo bicara pait-paitnya juga !
ngga enaknya apa yah ? subjektif sih klo menurut hni mah, tergantung kita yang ngejalaninnya ajah .

yang hni takutin sih sama penempatannya .
ya, semua lulusan STIS HARUS SIAP DITEMPATKAN DI KANTOR BPS SELURUH KABUPATEN DI INDONESIA, MULAI DARI SABANG SAMPAI MERAUKE .
oke kalo beruntung dapet penempatan yang enak, naaah klo di pelosok ? hadooohh
tapi semuanya balik lagi ke pribadi masing-masing juga kan, kalo dinikmatin mah insyaAllah enak-enak ajah :)
positive thinking ajah^^

bisa sih dapet peluang buat di pusat atau pulau jawa atau dimana pun terserah kita, asal harus berprestasi. minimal ya masup 10 besar . tapi tiap taun kebijakannya beda-beda sih. tapi dari tahun ke tahun, mahasiswa jurusan KS paling banyak yang ditarik ke pusat dan makin bertambah taun bertambah lah pula jumlahnya, udah gtu anak KS cuma dikit lagih .
hhehehhehe^^


welll. . .banyak mungkin hal yang enak ataupun yang ngga enak yang belum hni tulis disinih, hni juga lupa . hhhhehehehee
pokonya intinya sih semua tergantung kita ngejalanin ini semua mau kaya gimana. kalo dibawa berat ya bakalan berasa berat banget, kalo dibawa santai juga bakalan nyenengin ko' .


jadi..tertarik kah anda kuliah di STIS ?
^^

ditambahin, 15 Juni 2016
Halo dedek-dedek yang unyu-unyu dan berminat masuk STIS :)
ingin menegaskan, kalau saya sekarang kan statusnya alumni STIS ya..udah bertahun2 yg lalu kuliah disananya, apalagi pas pendaftarannya kapan tau saya udah lupa :D'
terus, saya juga udah ibu2 :p *ini informasi penting bgt XD
jadi.....kalo nanya2 masalah 'teknis' pendaftaran, kuliah, dsb yg kira2 saya ngga tau jawabannya :p hihii lebih baik tanya langsung ke panitia PMB STIS nya ya..
karena kami para alumni udah ga tau menau lagi mengenai sistem penerimaan, sistem perkuliahan di kampus sekarang seperti apa :)
dari pada sesat menyesatkan hayoooh :p



-hunny-