Menikah ? ! hmmm. . .

8:07:00 PM



assalammualaikum^^

pasti udah ngga asing lagi yah denger hani ngomong 'menikah' ?
:D

siapa sih di dunia ini yang ngga pengen menikah ?
emmm ada juga mungkin yah, tapi yang jelas bukan aku :p

oke, di kesempatan kali ini aku mau berbagi sedikit apa yang aku dapet dari sebuah acara kemarin di sebuah mesjid di rumahku di bandung.

kebetulan pas aku pulang ke Bandung, di mesjid di dekat rumahku ada pengajian yang kebetulan sekali pada waktu itu temanya adalah MENIKAH

pada pengajian itu dipaparkan hadis-hadis Nabi yang berbau-bau pernikahan dan tentu saja ditambah dengan nasihat-nasihat dari sang ustadz yang tentu saja berbau pernikahan ;)

kira-kira resumenya sebagai berikut, cekidot teman-teman...
baca bissmillah dulu yaaah :)

"Nabi bersabda : adapun menikah itu adalah sunahku, maka barang siapa yang tidak mengerjakan sunahku (maksudnya sengaja tidak menikah) maka dia tidak termasuk golonganku, dan menikahlah kalian maka sesungguhnya aku Nabi adalah orang yang memperbanyak umat, barang siapa yang sudah memiliki kemampuan maka hendaklah menikah dan barang siapa yang belum mempunyai kemampuan maka supaya berpuasa, sesungguhnya puasa itu bisa menjadi tameng baginya" (HR. Ibnu Majah)

sepertinya isi hadis itu sudah cukup jelas yah... :)

"Nabi bersabda: sungguh miskin, sungguh miskin, sungguh miskin seorang laki-laki yang tidak mempunyai istri meskipun laki-laki itu kaya hartanya, dan sungguh miskin, sungguh miskin, sungguh miskin seorang perempuan yang tidak mempunyai suami meskipun perempuan itu kaya hartanta" (HR. Ahmad)

hmmm. .ngga mau kan dibilang 'miskin' ?
masih mending kalo kita punya banyak harta, laaah udah harta ga punya, suami/istri juga ga punya, nanti miskinnya jadi miskin kuadrat dong :p
hehehee (itu kata pak ustadznya :D )

"Nabi bersabda : ada 3 golongan yang wajib atas mereka pertolongan Allah, yaitu : 1). budak mukattab yang ingin memerdekakan dirinya dengan cara mengangsur; 2). orang yang menikah dengan tujuan agar ia terjaga; 3). orang yang berjihad di jalan Allah" (HR.Nasa'i)

hmmm. . .ingin ditolong oleh Allah ?
maka menikahlah saudara-saudari :)
(itu kata pak ustadz juga, bukan kata aku yaaah :p)
jadi jangan sekali-kali takut menikah karena takut melarat, oh no no no no !
percayalah...Allah bersama kita :)

"Nabi bersabda: mencarilah kalian pada rezeki dengan menikah" (HR. Baihaqi)

hayooo hayooo....tuh menikah itu sudah sangat jelas akan mendatangkan rezeki :)
misal saat masih single rezeki kita ya segitu, saat uda nikah pasti Allah menambahkan rezeki kita untuk dibagi dengan istri/suami kita, begitu punya anak rezeki pun akan bertambah dan bertambah lagi, yakinlah :)

"dari Abi Hurairoh, Nabi bersabda: perempuan itu dinikahi karena 4 perkara; 1).karena hartanya 2).karena keturunannya 3).karena cantiknya 4).karena agamanya; maka mengutamakanlah engkau pada agamanya" (HR. Ibnu Majah)

hmmm...tuuuh akhi-akhi, utamakan mencari istri dengan mengutamakan agamanya dulu
kalo kaya mamaku sih, insyaAllah kalo agamanya baik yang lainnya juga bakal ngikutin baik^^b
ngga usah muluk-muluk mau nyari yang sempurna, ntar malah ga nikah-nikah :p
begitu menemukan seseorang dengan agama dan akhlak yang baik dan cocok, yaudah deh tungu apalagi, hehee ;)

mungkin itu sekelumit yang bisa saya bagi sama temen-temen
mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah motivasi tentunya ;)
bisa jadi semangat dan motivasi untuk ngerjain skripsi dan segera lulus
^^
amiiin

sekarang udah tau kan kenapa saya sering membahas soal menikah ?
bukan semata seperti anggapan sebagian besar orang yang bilang, "HANI KEBELET NIKAH !"
hehehee
terserah deh istilah apapun yang orang-orang bilang, yang jelas untuk jadi 'kebelet' itu tu ada alasannya :)

seperti yang suda sering kita dengar, bahwa menikah itu bisa menyempurnakan 2/3 agama kita :)

mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat
ayoooo yang udah kelamaan pacaran, buruan dilamar aja pacarnya
yang udah pada lulus, udah pada kerja, cepet-cepet nikaaah
yang masih pada kuliah, mulai deh "googling" untuk menemukan do'i yang cocok, hehee :p
dan untuk yang belum ketemu si the one nya, sabaaaaar :) percayalah...Tuhan tdk akan keliru menyandingkan sepasang makhluk-Nya. Tidak akan terlewat, apalagi tertukar

semoga juga, dengan baca tulisan ini yang lagi pada tertekan nyusun skripsi bisa jadi lebih semangat !
hehehehe
chayooo chayoooo \:D/
*menyemangati diri sendiri juga biar bisa lulus tepat waktu, hehee*


nggga ada alasan untuk ngga ingin nikah kan ? :)




-hunny-

You Might Also Like

5 comments

  1. Haaaaaniiiiiiiiiiiiiii...
    pengen ketawaaa....

    *palagi klo inget baca kata2 di kosan kalian... :))
    :))
    ^^v

    ReplyDelete
  2. Haaaaaniiiiiiiiiiiiiii...
    pengen ketawaaa....

    *palagi klo inget baca kata2 di kosan kalian... :))
    :))
    ^^v

    ReplyDelete
  3. hiyaaaaaaaaah lutpiii
    sssstt rahasia :p

    ReplyDelete
  4. ikut ketawa juga.....
    hahaha... :)) :))

    ReplyDelete

terima kasih :)

Saturday, March 5, 2011

Menikah ? ! hmmm. . .

Posted by - h u n n y - at 8:07:00 PM


assalammualaikum^^

pasti udah ngga asing lagi yah denger hani ngomong 'menikah' ?
:D

siapa sih di dunia ini yang ngga pengen menikah ?
emmm ada juga mungkin yah, tapi yang jelas bukan aku :p

oke, di kesempatan kali ini aku mau berbagi sedikit apa yang aku dapet dari sebuah acara kemarin di sebuah mesjid di rumahku di bandung.

kebetulan pas aku pulang ke Bandung, di mesjid di dekat rumahku ada pengajian yang kebetulan sekali pada waktu itu temanya adalah MENIKAH

pada pengajian itu dipaparkan hadis-hadis Nabi yang berbau-bau pernikahan dan tentu saja ditambah dengan nasihat-nasihat dari sang ustadz yang tentu saja berbau pernikahan ;)

kira-kira resumenya sebagai berikut, cekidot teman-teman...
baca bissmillah dulu yaaah :)

"Nabi bersabda : adapun menikah itu adalah sunahku, maka barang siapa yang tidak mengerjakan sunahku (maksudnya sengaja tidak menikah) maka dia tidak termasuk golonganku, dan menikahlah kalian maka sesungguhnya aku Nabi adalah orang yang memperbanyak umat, barang siapa yang sudah memiliki kemampuan maka hendaklah menikah dan barang siapa yang belum mempunyai kemampuan maka supaya berpuasa, sesungguhnya puasa itu bisa menjadi tameng baginya" (HR. Ibnu Majah)

sepertinya isi hadis itu sudah cukup jelas yah... :)

"Nabi bersabda: sungguh miskin, sungguh miskin, sungguh miskin seorang laki-laki yang tidak mempunyai istri meskipun laki-laki itu kaya hartanya, dan sungguh miskin, sungguh miskin, sungguh miskin seorang perempuan yang tidak mempunyai suami meskipun perempuan itu kaya hartanta" (HR. Ahmad)

hmmm. .ngga mau kan dibilang 'miskin' ?
masih mending kalo kita punya banyak harta, laaah udah harta ga punya, suami/istri juga ga punya, nanti miskinnya jadi miskin kuadrat dong :p
hehehee (itu kata pak ustadznya :D )

"Nabi bersabda : ada 3 golongan yang wajib atas mereka pertolongan Allah, yaitu : 1). budak mukattab yang ingin memerdekakan dirinya dengan cara mengangsur; 2). orang yang menikah dengan tujuan agar ia terjaga; 3). orang yang berjihad di jalan Allah" (HR.Nasa'i)

hmmm. . .ingin ditolong oleh Allah ?
maka menikahlah saudara-saudari :)
(itu kata pak ustadz juga, bukan kata aku yaaah :p)
jadi jangan sekali-kali takut menikah karena takut melarat, oh no no no no !
percayalah...Allah bersama kita :)

"Nabi bersabda: mencarilah kalian pada rezeki dengan menikah" (HR. Baihaqi)

hayooo hayooo....tuh menikah itu sudah sangat jelas akan mendatangkan rezeki :)
misal saat masih single rezeki kita ya segitu, saat uda nikah pasti Allah menambahkan rezeki kita untuk dibagi dengan istri/suami kita, begitu punya anak rezeki pun akan bertambah dan bertambah lagi, yakinlah :)

"dari Abi Hurairoh, Nabi bersabda: perempuan itu dinikahi karena 4 perkara; 1).karena hartanya 2).karena keturunannya 3).karena cantiknya 4).karena agamanya; maka mengutamakanlah engkau pada agamanya" (HR. Ibnu Majah)

hmmm...tuuuh akhi-akhi, utamakan mencari istri dengan mengutamakan agamanya dulu
kalo kaya mamaku sih, insyaAllah kalo agamanya baik yang lainnya juga bakal ngikutin baik^^b
ngga usah muluk-muluk mau nyari yang sempurna, ntar malah ga nikah-nikah :p
begitu menemukan seseorang dengan agama dan akhlak yang baik dan cocok, yaudah deh tungu apalagi, hehee ;)

mungkin itu sekelumit yang bisa saya bagi sama temen-temen
mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah motivasi tentunya ;)
bisa jadi semangat dan motivasi untuk ngerjain skripsi dan segera lulus
^^
amiiin

sekarang udah tau kan kenapa saya sering membahas soal menikah ?
bukan semata seperti anggapan sebagian besar orang yang bilang, "HANI KEBELET NIKAH !"
hehehee
terserah deh istilah apapun yang orang-orang bilang, yang jelas untuk jadi 'kebelet' itu tu ada alasannya :)

seperti yang suda sering kita dengar, bahwa menikah itu bisa menyempurnakan 2/3 agama kita :)

mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat
ayoooo yang udah kelamaan pacaran, buruan dilamar aja pacarnya
yang udah pada lulus, udah pada kerja, cepet-cepet nikaaah
yang masih pada kuliah, mulai deh "googling" untuk menemukan do'i yang cocok, hehee :p
dan untuk yang belum ketemu si the one nya, sabaaaaar :) percayalah...Tuhan tdk akan keliru menyandingkan sepasang makhluk-Nya. Tidak akan terlewat, apalagi tertukar

semoga juga, dengan baca tulisan ini yang lagi pada tertekan nyusun skripsi bisa jadi lebih semangat !
hehehehe
chayooo chayoooo \:D/
*menyemangati diri sendiri juga biar bisa lulus tepat waktu, hehee*


nggga ada alasan untuk ngga ingin nikah kan ? :)




-hunny-

5 comments on "Menikah ? ! hmmm. . ."

Temen Hani said...

Haaaaaniiiiiiiiiiiiiii...
pengen ketawaaa....

*palagi klo inget baca kata2 di kosan kalian... :))
:))
^^v

Temen Hani said...

Haaaaaniiiiiiiiiiiiiii...
pengen ketawaaa....

*palagi klo inget baca kata2 di kosan kalian... :))
:))
^^v

- h u n n y - on March 6, 2011 at 2:00 PM said...

hiyaaaaaaaaah lutpiii
sssstt rahasia :p

rory on March 6, 2011 at 2:51 PM said...

ikut ketawa juga.....
hahaha... :)) :))

- h u n n y - on March 6, 2011 at 3:47 PM said...

hussss ketawa bayar :p

Post a Comment

terima kasih :)