#ForWomanOnly

10:48:00 PM



assalammualaikum :)

oke pemirsa, udah lama ngga posting karena emang butek, lagi ga ada ide untuk nulis (alesan...padahal sebenernya males :p)

drpda blog ini dibilang tak bertuan karena ngga diurus sama si empunya, akhirnya ada ide buat bikin postingan lagi :D

saya tau, itu barusan pembukaan yang sangat-sangat ngga banget -________-"
*jeduk2in kepala ke kasur nan empuk*

sudah sudah...lupakan ! anggap aja saya ngga pernah nulis pembukaan yg aneh itu, STOP HANIIII ! mari mulai menulis :D

jadi begini, belum lama aku memfollow twitternya mbak Alissa Wahid, mbak ini putrinya Gus Dur. .
ternyata timelinenya asik-asik banget loh bahasannya ;)
daaaaan sebagai wanita dewasa yang masih normal, aku tertarik sama bahasan mbak alissa malem ini. .dengan hashtag #ForWomanOnly
yuuuuk mari aku bikinin resumenya, cekidot. .dimulai dari tweet ini:

Semalam kita sdh singgung bhw suami itu butuh cinta dlm wujud dihargai, nggak cukup hanya dg disayang2 #ForWomenOnly.

Suami sih nggak akan bilang dia butuh dihargai, krn memang itu nggak gamblang ya. Tapi inti dirinya ya harga diri itu #ForWomenOnly

Ibu2 mau kan ya diberi cinta tanpa syarat? Bahkan mungkin maunya itu. Nah, suami2 butuh respek tanpa syarat! #ForWomenOnly

"Lha sy respek kok sama suami saya!" weellll, ditunjukkan konkrit nggak? jgn lupa, suami bukan paranormal. #ForWomenOnly

Konkritnya hargai suami? 1) Hargai pertimbangannya dg tdk mempertanyakan. "Ah, Ayah gmn sih kok sama anak2 boros banget" #ForWomenOnly

2) Hargai kemampuan suami, setidaknya jgn menertawakannya. "Kalau Papah sih mana bisa ganti ban serep!" Apalagi in public #ForWomenOnly

Kalau sikap istri menunjukkan dia nggak percaya pd pertimbangan & kemampuan suami, kira2 harga diri suami gimana? #ForWomenOnly

"Memangnya menurut Abah apa yg bagus di SD itu?" bandingkan dg "Abah emang tahu bagusnya SD itu apa?" #ForWomenOnly

Yg sedih, sebetulnya istri nggak ada niat utk meremehkan suami. "Ayah nanti kalo pidato matanya jgn ke kertas terus" #ForWomenOnly

Tp buat suami, istri spt sdg menyampaikan "you're not good enough" & itu menyusutkan harga dirinya. Pdahal itu modal utama. #ForWomenOnly

"kalo emang suami salah? Masa harus dipuji2 terus?" oh bukan itu. Salah tetap hrs diberi input. Tinggal caranya. #ForWomenOnly

Pilih kata2 utk suami dg bijak.. Yg membangun, bukan meruntuhkan. Yg memberdayakan, bukan yg bikin tak berdaya. #ForWomenOnly

Respek yg istri beri pd suami adl dasar dr harga dirinya. Dia sanggup melakukan apapun bila dia merasa direspek #ForWomenOnly

Kl di rumah dia tdk dapat, lalu respek itu didapatnya justru dr perempuan lain, yaaaaa gitu deeeeh.. *sedih* #ForWomenOnly

Lelaki itu cuma tampak luarnya aja kok yg kuat. Dlm hatinya sering merasa tdk yakin apakah dia orang yg layak dibanggakan #ForWomenOnly

kl ada lelaki yg ngaku kuat & PD bgt, dites aja: gampang tersulut emosinya nggak. Kl iya, itu sindrom rendahdiri :) #ForWomenOnly

Lelaki yg matang & sukses pun kerap merasa khawatir apakah dia betul2 membanggakan anak istri & orangtuanya #ForWomenOnly

Gimana cara support suami? Sering2 beri input kekuatan/kelebihan dia. Jangan menjilat ya, nanti dituduh ada maunya :) #ForWomenOnly

"Untung aku nikahnya sama kamu Yang. Kalo nggak, morat-marit nih rumah nggak ada yg suka beresin" contoh gampangnya #ForWomenOnly

kl suami lg punya problem di kantor/usahanya: "Gpp, mas; mungkin atasanmu belum tau aja kl kamu cocok buat posisi itu" #ForWomenOnly

Keyakinan istri akan membuat si suami makin kuat. Ini maksud: di balik setiap lelaki sukses ada seorang perempuan #ForWomenOnly

Hal penting lain dr lelaki adl beban dlm dirinya utk menafkahi keluarganya. #ForWomenOnly

lalu ada selingan... Bpk2 perlu tahu bhw mata anda bisa jd sumber rasa tidak aman bgi istri #ForMenOnly

Saat mata Anda menatap yg bening2, saat itu juga istri Anda ky merasa sedang dibandingkan, dan insecurity-nya naik. #ForMenOnly

Sama spt Anda yg merasa tak berharga dibandingkan dg Ayah mertua yg direktur, istri merasa gamang saat dibandingkan dg yg indah2 #ForMenOnly

Nah Ibu2, yg menarik, dr riset thd lelaki ini, mata suami itu tnyata tidak berhubungan dg perasaan sih. Jadi santai ajaaah #ForWomenOnly

Bahkan, byk kok lelaki yg berusaha keras utk tdk memandang (ngelirik ajah) kl ada yg menarik2. Ini patut dihargai #ForWomenOnly

Yg jelas, buat suami, Anda tdk diukur dr perbandingannya dg makhluk halus di sekitarnya. it's the relationship #ForWomenOnly

Bgmn istri berusaha merawat diri demi si suami memang juga penting sih, tapi lbh ke soal penghargaan tadi itu lhoo #ForWomenOnly

Suami merasa dihargai kl istrinya berpenampilan cantik untuknya. Jadi di rumah yg cantik doong. Jgn dikasih daster #ForWomenOnly

Dari riset sih, 90% suami mau kasih budget extra yg cukup masuk akal utk biaya perawatan diri & tampak cantik ini. *horeee* #ForWomenOnly

Soal tuduhan lelaki nggak romantis? Sebenernya romantis, tp versi dia, he3. Terus jd nggak PD mau romantisan sm istrinya #ForWomenOnly

Soal nggak PD, lelaki paling jago nutupin. Sekali aja dicela soal usaha romantisnya, abis itu nggak akan deh #ForWomenOnly

kata seorang lelaki "encourage me, affirm my efforts and I'll run through a brick wall just to please you but don't just assume that I know you're pleased. I'm willing to be a fool for you, but tell me that I did good" #ForWomenOnly

Daaan, dr begitu byk hal yg ada dalam diri suami, yg paling ia inginkan istrinya tahu adl betapa ia mencintai istri & anak2nya #ForWomenOnly


...............

terdengar berat yak, subjectnya disebut 'suami' sama 'istri' gtu :p
hehee
tapi tapi tapi kan bentar lagi juga udah mau pada nikah kan, udah pada gede kaaan, udah pengen ngebangun rumah tangga sama pasangannya kaaaan ????? *nyari temen*

yaaa itung-itung buat bekal laaah ya buat temen-temen yg sebentar lg mau nikah ;)
ambil sisi positifnya. .

emmm. .yak, sbg perempuan kita jangan hanya koar-koar, "tolong hargai akuuu ! !" tapi yaaa kita juga harus menghargai mereka, laki-laki. .pasangan kita :)

karena rasanya sangat-sangat jleeeebbbbb saat ada seorang laki-laki yg bilang, "aku merasa tidak dihargai sama dia(pasangannya)" TT_______________TT
jadi merasa gagal gtu deeeh :'

aaah udah aaah, semoga bisa bermanfaat resumenya :)

semangat teman-temanku yg udah mau pada nikah ^_^


"karena hidup bukan semata ingin dihargai, tapi juga harus menghargai"


-hunny-

You Might Also Like

0 comments

terima kasih :)

Wednesday, May 4, 2011

#ForWomanOnly

Posted by - h u n n y - at 10:48:00 PM


assalammualaikum :)

oke pemirsa, udah lama ngga posting karena emang butek, lagi ga ada ide untuk nulis (alesan...padahal sebenernya males :p)

drpda blog ini dibilang tak bertuan karena ngga diurus sama si empunya, akhirnya ada ide buat bikin postingan lagi :D

saya tau, itu barusan pembukaan yang sangat-sangat ngga banget -________-"
*jeduk2in kepala ke kasur nan empuk*

sudah sudah...lupakan ! anggap aja saya ngga pernah nulis pembukaan yg aneh itu, STOP HANIIII ! mari mulai menulis :D

jadi begini, belum lama aku memfollow twitternya mbak Alissa Wahid, mbak ini putrinya Gus Dur. .
ternyata timelinenya asik-asik banget loh bahasannya ;)
daaaaan sebagai wanita dewasa yang masih normal, aku tertarik sama bahasan mbak alissa malem ini. .dengan hashtag #ForWomanOnly
yuuuuk mari aku bikinin resumenya, cekidot. .dimulai dari tweet ini:

Semalam kita sdh singgung bhw suami itu butuh cinta dlm wujud dihargai, nggak cukup hanya dg disayang2 #ForWomenOnly.

Suami sih nggak akan bilang dia butuh dihargai, krn memang itu nggak gamblang ya. Tapi inti dirinya ya harga diri itu #ForWomenOnly

Ibu2 mau kan ya diberi cinta tanpa syarat? Bahkan mungkin maunya itu. Nah, suami2 butuh respek tanpa syarat! #ForWomenOnly

"Lha sy respek kok sama suami saya!" weellll, ditunjukkan konkrit nggak? jgn lupa, suami bukan paranormal. #ForWomenOnly

Konkritnya hargai suami? 1) Hargai pertimbangannya dg tdk mempertanyakan. "Ah, Ayah gmn sih kok sama anak2 boros banget" #ForWomenOnly

2) Hargai kemampuan suami, setidaknya jgn menertawakannya. "Kalau Papah sih mana bisa ganti ban serep!" Apalagi in public #ForWomenOnly

Kalau sikap istri menunjukkan dia nggak percaya pd pertimbangan & kemampuan suami, kira2 harga diri suami gimana? #ForWomenOnly

"Memangnya menurut Abah apa yg bagus di SD itu?" bandingkan dg "Abah emang tahu bagusnya SD itu apa?" #ForWomenOnly

Yg sedih, sebetulnya istri nggak ada niat utk meremehkan suami. "Ayah nanti kalo pidato matanya jgn ke kertas terus" #ForWomenOnly

Tp buat suami, istri spt sdg menyampaikan "you're not good enough" & itu menyusutkan harga dirinya. Pdahal itu modal utama. #ForWomenOnly

"kalo emang suami salah? Masa harus dipuji2 terus?" oh bukan itu. Salah tetap hrs diberi input. Tinggal caranya. #ForWomenOnly

Pilih kata2 utk suami dg bijak.. Yg membangun, bukan meruntuhkan. Yg memberdayakan, bukan yg bikin tak berdaya. #ForWomenOnly

Respek yg istri beri pd suami adl dasar dr harga dirinya. Dia sanggup melakukan apapun bila dia merasa direspek #ForWomenOnly

Kl di rumah dia tdk dapat, lalu respek itu didapatnya justru dr perempuan lain, yaaaaa gitu deeeeh.. *sedih* #ForWomenOnly

Lelaki itu cuma tampak luarnya aja kok yg kuat. Dlm hatinya sering merasa tdk yakin apakah dia orang yg layak dibanggakan #ForWomenOnly

kl ada lelaki yg ngaku kuat & PD bgt, dites aja: gampang tersulut emosinya nggak. Kl iya, itu sindrom rendahdiri :) #ForWomenOnly

Lelaki yg matang & sukses pun kerap merasa khawatir apakah dia betul2 membanggakan anak istri & orangtuanya #ForWomenOnly

Gimana cara support suami? Sering2 beri input kekuatan/kelebihan dia. Jangan menjilat ya, nanti dituduh ada maunya :) #ForWomenOnly

"Untung aku nikahnya sama kamu Yang. Kalo nggak, morat-marit nih rumah nggak ada yg suka beresin" contoh gampangnya #ForWomenOnly

kl suami lg punya problem di kantor/usahanya: "Gpp, mas; mungkin atasanmu belum tau aja kl kamu cocok buat posisi itu" #ForWomenOnly

Keyakinan istri akan membuat si suami makin kuat. Ini maksud: di balik setiap lelaki sukses ada seorang perempuan #ForWomenOnly

Hal penting lain dr lelaki adl beban dlm dirinya utk menafkahi keluarganya. #ForWomenOnly

lalu ada selingan... Bpk2 perlu tahu bhw mata anda bisa jd sumber rasa tidak aman bgi istri #ForMenOnly

Saat mata Anda menatap yg bening2, saat itu juga istri Anda ky merasa sedang dibandingkan, dan insecurity-nya naik. #ForMenOnly

Sama spt Anda yg merasa tak berharga dibandingkan dg Ayah mertua yg direktur, istri merasa gamang saat dibandingkan dg yg indah2 #ForMenOnly

Nah Ibu2, yg menarik, dr riset thd lelaki ini, mata suami itu tnyata tidak berhubungan dg perasaan sih. Jadi santai ajaaah #ForWomenOnly

Bahkan, byk kok lelaki yg berusaha keras utk tdk memandang (ngelirik ajah) kl ada yg menarik2. Ini patut dihargai #ForWomenOnly

Yg jelas, buat suami, Anda tdk diukur dr perbandingannya dg makhluk halus di sekitarnya. it's the relationship #ForWomenOnly

Bgmn istri berusaha merawat diri demi si suami memang juga penting sih, tapi lbh ke soal penghargaan tadi itu lhoo #ForWomenOnly

Suami merasa dihargai kl istrinya berpenampilan cantik untuknya. Jadi di rumah yg cantik doong. Jgn dikasih daster #ForWomenOnly

Dari riset sih, 90% suami mau kasih budget extra yg cukup masuk akal utk biaya perawatan diri & tampak cantik ini. *horeee* #ForWomenOnly

Soal tuduhan lelaki nggak romantis? Sebenernya romantis, tp versi dia, he3. Terus jd nggak PD mau romantisan sm istrinya #ForWomenOnly

Soal nggak PD, lelaki paling jago nutupin. Sekali aja dicela soal usaha romantisnya, abis itu nggak akan deh #ForWomenOnly

kata seorang lelaki "encourage me, affirm my efforts and I'll run through a brick wall just to please you but don't just assume that I know you're pleased. I'm willing to be a fool for you, but tell me that I did good" #ForWomenOnly

Daaan, dr begitu byk hal yg ada dalam diri suami, yg paling ia inginkan istrinya tahu adl betapa ia mencintai istri & anak2nya #ForWomenOnly


...............

terdengar berat yak, subjectnya disebut 'suami' sama 'istri' gtu :p
hehee
tapi tapi tapi kan bentar lagi juga udah mau pada nikah kan, udah pada gede kaaan, udah pengen ngebangun rumah tangga sama pasangannya kaaaan ????? *nyari temen*

yaaa itung-itung buat bekal laaah ya buat temen-temen yg sebentar lg mau nikah ;)
ambil sisi positifnya. .

emmm. .yak, sbg perempuan kita jangan hanya koar-koar, "tolong hargai akuuu ! !" tapi yaaa kita juga harus menghargai mereka, laki-laki. .pasangan kita :)

karena rasanya sangat-sangat jleeeebbbbb saat ada seorang laki-laki yg bilang, "aku merasa tidak dihargai sama dia(pasangannya)" TT_______________TT
jadi merasa gagal gtu deeeh :'

aaah udah aaah, semoga bisa bermanfaat resumenya :)

semangat teman-temanku yg udah mau pada nikah ^_^


"karena hidup bukan semata ingin dihargai, tapi juga harus menghargai"


-hunny-

0 comments on "#ForWomanOnly"

Post a Comment

terima kasih :)