Persiapan Ujian Masuk STIS

8:53:00 AM

besok adalah tanggal 5 Juni 2011, yaaak besok adalah hari minggu *yaiyalaah*
lalu ada apa dengan 5 Juni 2011 ??? mungkin besok akan menjadi hari yang sangat penting buat calon adek2 tingkatku, iyaaaa besok Ujian Masuk STIS tahap 1 \:D/
*lompatlompat depan kampus*

hhh. .ngga berasa udah 4 taun aja T.T
iyak, tepat 4 tahun yang lalu, aku yang ada di posisi mereka sekarang
pasti nih sekarang lg pada deg-degan, belajar yg keras untuk ujian besok.

oke, postingan kali ini aku persembahkan khusus untuk calon adik-adik tingkatku :)
aku bakal share tips n' trik menghadapi ujian masuk STIS tahap 1. .
duduk yang manis ya adeeeek. .baca postingan kakak dengan serius, jangan lupa baca bismillah :D

pertama
beberapa bulan sebelum ujian, sering2 nonton berita, baca2 koran, baca2 artikel berita di internet. Jangan nonton sinetron terus, jangan komik terus yang dibaca dan jangan cuma facebookan terus :p
hehee
biasanya di ujian Pengetahuan Umum, suka keluar soal2 mengenai issu-issu terkini. .


kedua
untuk menghadapi soal matematika, banyak-banyak latihan soal aja
seingat aku sih soal-soal matematika yang keluar itu ngga jauh beda sama tipe-tipe soal matematika waktu UN, dan ngga susah kok ;) hehee
asalkan banyak2 latihan insyaAllah bisa, percaya deh :)
bahkan ada temenku yang bilang, soal matematika waktu SNMPTN jauuuuuh lbh susah dibanding ujian STIS. .
latihan, latihan dan latihan :)


ketiga
kalo uda H-1 ujian kayak gini nih, ngga usah belajar terlalu keras
santai aja, pakai hari ini untuk nenangin otak yang mau dikuras besok.
tidur yang cukup, jangan sampe ngga tidur karena belajar sampe pagi -______________-"
santaiiii ajaaah :D


keempat
karena ujian STIS biasanya diadakan di ibukota provinsi, jadi buat adek2 yang tinggalnya bukan di ibukota provinsi dan sekiranya jarak dr rumahnya ke tempat ujian itu jauh, mending kalian cari tempat nginep deket tempat ujian aja
nginep di rumah sodara yg deket situ, atau cari kos2an, atau mau nginep di hotel, mau camping deket situ juga boleh :D
ini buat antisipasi aja, soalnya ujian kan biasanya dimulainya pagi banget. .
untuk ujian tahun ini aja, jam 06.30 peserta harus udah ada di tempat ujian...
coba bayangin klo adek lgsg dr luar kota, nanti kan malah keburu2 dan jadinya malah ngga konsen :)



HARI H UJIAN

usahakan datang 30 menit sebelum waktu yang ditentukan !
pokoknya jangan sampai terlambat :)

jangan lupa sarapan !
karena kalian nantinya akan ngerjain soal dalam waktu 3 jam lebih, jadi sarapanlah dulu di rumah, biar nanti bisa konsen ujiannya^^

kerjakan soal yang mudah dulu !
semua soal punya bobot nilai yang sama, jadi mau ngerjian yang susah atau yang gampang ya sama aja. .
jadi daripada waktu habis untuk ngutak-ngatik soal yang susah dan soal2 lain terbengkalai, mending begitu ketemu sama soal yang susah, tinggalin aja dulu, kerjain aja dulu soal2 yang dianggap mudah :)
hati2, ujiannya juga kan sistem minus ! ;)

jangan lupa berdoa dan minta restu ayah dan ibu
ini yang paling penting, berdoa dan cium tangan kedua orangtua sebelum berangkat ujian :)

jangan lupa mandi !
ini juga ngga kalah penting loh, biar seger dan semangat ngerjainnya, jangan lupa mandi ya adek2 :p
puas-puasin pake kamar mandi di rumah pokoknya, karena nanti selama ujian kamu ngga bakal diijinin untuk ke kamar mandi.


emm. .mungkin segitu tips dari aku
semangat yaaa adek2 \:D/
semoga bisa masuk ke STIS :)
amiiin


buat yang beosk ujiannya di UNSADA Jakarta, siap2 ketemu aku yah
aku jadi pengawas disana :p

hehee
semangaaaaaaaaaaaaaaaaaat \:D/



-hunny-

You Might Also Like

21 comments

  1. waah. kak aku lagi nunggu tgal 9 juli pengumuman stis. semoga lolos ya kak.
    follback ya kak hehe

    ReplyDelete
  2. hwaaa, makasii kak tipsx..jd smangat lagi ni mau msk sana, hehe :D
    oiya, kk' skrng udah lulus dong ya?? krja di mn k' lulus dr sini? :)

    ReplyDelete
  3. iya dek sama2 :)

    iya, kakak baru lulus oktober 2011 kemarin, alhamdulillah dapet penempatan BPS Pusat :)

    semangaat yaa bntar lagi STIS ada penerimaan tuh. .

    ReplyDelete
  4. kak saya berminat buat ke stis. :) doain ya kak hihi.. nanti 16april saya UN juga kakak...doain juga ya hihi ^^(minta doa terus-_-) semoga kkak juga selalu sukses dimanapun beradaaa! amin ya rabb :')
    kak mau nanya nih, klau misalnya saya ikut tes tahap 1 di kampus stis jakarta, terus ternyata saya keterima (amin:') tapi saya mau ikut ujian tahap 2 nya dipalembang gitu, itu boleh ga kaka? Apa semuanya dari awal sampe akhir harus disatu tempat gt ya ka? mohon bantuan dan jawabannya ya kaka thank you so much :D

    ReplyDelete
  5. Friska : oooh iya, mudah2an semuamuanya diberikan kemudahan dan kelancaran, amiiiin amiiiin :)

    kalo setahu aku sih boleh, dulu pas jaman aku pendaftaran juga ada yg tes tahap 1,2 di sumbar pas tes tahap 3 di Bandung.
    tpi buat meyakinkan kamu tanya aja lagi ke panitianya nanti, tp insyaAllah bisa kok :)

    semangaaat semangaaattt

    ReplyDelete
  6. Kakak, tinggal 3 hari lagi ujian tahap I.. Tapi baru latihan 3x utk menghadapi.. :( Ini cm mengandalkan ilmu sisa2 perjuangan UN.. Sebaiknya saya harus belajar santai atau kejar target utk 2 hari ini? Terimakasih..
    Oh iya mohon doanya juga ya kak,. "^^

    ReplyDelete
  7. waaah semangat ya dek. .
    manfaatin waktu yg udah tinggal dikit ini, kejar target tapi tetep jaga kesehatan...jgn lupa makan, jgn lupa tidur dan jangan lupa berdoa :)

    mudah2an diberi kelancaran ya ujiannya, amiiiin

    ReplyDelete
  8. Sangat membantu kak, terima kasih. Semoga besok aku di STIS juga, amiin. Kak ada info-info yang lain?

    ReplyDelete
  9. amiiiin. .semangat ya dek :)

    info2 apa yah ? '.'a

    ReplyDelete
  10. ass . .
    kak hani, ini aku hani . . kita nama.a samaan yaa . :D
    kak aku mw tnya, wkt wwncara kn kaka d tnya ttg bps, btw bps itu apa sih?
    makasi ka . . wass . :)

    ReplyDelete
  11. Hani : hehee iyaa namanya samaan :D

    emm. .BPS itu adalah sebuah lembaga non departemen yg bertanggung jawab lgsg kepada presiden yg berfungsi pokok sebagai penyedia data statistik dasar. .
    terus ditanya kegiatan BPS yg kamu tau apa ?
    gtu. .

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum kak.
    Mau nanya kak. Kalau udah lulus dari STIS, apakah bisa mengajukan permohonan untuk melanjutkan kuliah S1 atau tidak boleh? Please di-comment kak.
    Makasih :)

    ReplyDelete
  13. @Saumi: buat apa ngelanjutin S1 lg dek ?
    klo mau S2 bisa lgsg kok meskipin D4, kan ini udah setara S1 :)

    cuma begitu lulus, kita ngga bisa lgsg S2...ada nunggu 3 atau 4 tahun gtu baru boleh S2 :)

    ReplyDelete
  14. Kak, makasih udah di-balas. Maaf kak, mau nanya lagi. Nunggu S2 harus selama itu ya kak? Bisa tidak hanya nunggu 1-2 tahun? Trus, bagaimana cara jadi dosen di STIS? Bantu ya kak... :)

    ReplyDelete
  15. oh iya..itu yg harus nunggu 4 tahun itu kalo S2 nya mau pake beasiswa gtu dek. .
    kalo misal pake biaya sendiri ya silakan, kyknya bisa mau lgsg juga..tentunya atas ijin atasan juga^^

    klo fresh graduation yg dapet penempatan STIS biasanya jadi staff merangkap dosen. .
    kalo ngga ya atas permintaan dari STIS nya. .

    ReplyDelete
  16. Okey kak. Makasih atas informasinya. Blog kakak sangat membantu.. ^_^

    ReplyDelete
  17. assalamualaikum kak, saya july..
    kak uda 3x saya daftar stis dan slalu gagal di tahap satu trus,, tpi msh terobsesi bget mpe skrag pgen masuk sana...
    kira2 kalo mw dptr lg msh bs gag ya kak?? jdi 4x gtu..hihihi....

    ReplyDelete
  18. hai july :)

    selama umur kamu masih mencukupi sih ngga apa2 kok. .klo ngga salah maksimal batas usianya 21 tahun ya ?
    biasanya di syarat pendaftaran kan dicantumkan...
    semangaatt yaa :D

    ReplyDelete
  19. okeee.. kak mksh :),,
    salam kenal

    ReplyDelete

terima kasih :)

Saturday, June 4, 2011

Persiapan Ujian Masuk STIS

Posted by - h u n n y - at 8:53:00 AM
besok adalah tanggal 5 Juni 2011, yaaak besok adalah hari minggu *yaiyalaah*
lalu ada apa dengan 5 Juni 2011 ??? mungkin besok akan menjadi hari yang sangat penting buat calon adek2 tingkatku, iyaaaa besok Ujian Masuk STIS tahap 1 \:D/
*lompatlompat depan kampus*

hhh. .ngga berasa udah 4 taun aja T.T
iyak, tepat 4 tahun yang lalu, aku yang ada di posisi mereka sekarang
pasti nih sekarang lg pada deg-degan, belajar yg keras untuk ujian besok.

oke, postingan kali ini aku persembahkan khusus untuk calon adik-adik tingkatku :)
aku bakal share tips n' trik menghadapi ujian masuk STIS tahap 1. .
duduk yang manis ya adeeeek. .baca postingan kakak dengan serius, jangan lupa baca bismillah :D

pertama
beberapa bulan sebelum ujian, sering2 nonton berita, baca2 koran, baca2 artikel berita di internet. Jangan nonton sinetron terus, jangan komik terus yang dibaca dan jangan cuma facebookan terus :p
hehee
biasanya di ujian Pengetahuan Umum, suka keluar soal2 mengenai issu-issu terkini. .


kedua
untuk menghadapi soal matematika, banyak-banyak latihan soal aja
seingat aku sih soal-soal matematika yang keluar itu ngga jauh beda sama tipe-tipe soal matematika waktu UN, dan ngga susah kok ;) hehee
asalkan banyak2 latihan insyaAllah bisa, percaya deh :)
bahkan ada temenku yang bilang, soal matematika waktu SNMPTN jauuuuuh lbh susah dibanding ujian STIS. .
latihan, latihan dan latihan :)


ketiga
kalo uda H-1 ujian kayak gini nih, ngga usah belajar terlalu keras
santai aja, pakai hari ini untuk nenangin otak yang mau dikuras besok.
tidur yang cukup, jangan sampe ngga tidur karena belajar sampe pagi -______________-"
santaiiii ajaaah :D


keempat
karena ujian STIS biasanya diadakan di ibukota provinsi, jadi buat adek2 yang tinggalnya bukan di ibukota provinsi dan sekiranya jarak dr rumahnya ke tempat ujian itu jauh, mending kalian cari tempat nginep deket tempat ujian aja
nginep di rumah sodara yg deket situ, atau cari kos2an, atau mau nginep di hotel, mau camping deket situ juga boleh :D
ini buat antisipasi aja, soalnya ujian kan biasanya dimulainya pagi banget. .
untuk ujian tahun ini aja, jam 06.30 peserta harus udah ada di tempat ujian...
coba bayangin klo adek lgsg dr luar kota, nanti kan malah keburu2 dan jadinya malah ngga konsen :)



HARI H UJIAN

usahakan datang 30 menit sebelum waktu yang ditentukan !
pokoknya jangan sampai terlambat :)

jangan lupa sarapan !
karena kalian nantinya akan ngerjain soal dalam waktu 3 jam lebih, jadi sarapanlah dulu di rumah, biar nanti bisa konsen ujiannya^^

kerjakan soal yang mudah dulu !
semua soal punya bobot nilai yang sama, jadi mau ngerjian yang susah atau yang gampang ya sama aja. .
jadi daripada waktu habis untuk ngutak-ngatik soal yang susah dan soal2 lain terbengkalai, mending begitu ketemu sama soal yang susah, tinggalin aja dulu, kerjain aja dulu soal2 yang dianggap mudah :)
hati2, ujiannya juga kan sistem minus ! ;)

jangan lupa berdoa dan minta restu ayah dan ibu
ini yang paling penting, berdoa dan cium tangan kedua orangtua sebelum berangkat ujian :)

jangan lupa mandi !
ini juga ngga kalah penting loh, biar seger dan semangat ngerjainnya, jangan lupa mandi ya adek2 :p
puas-puasin pake kamar mandi di rumah pokoknya, karena nanti selama ujian kamu ngga bakal diijinin untuk ke kamar mandi.


emm. .mungkin segitu tips dari aku
semangat yaaa adek2 \:D/
semoga bisa masuk ke STIS :)
amiiin


buat yang beosk ujiannya di UNSADA Jakarta, siap2 ketemu aku yah
aku jadi pengawas disana :p

hehee
semangaaaaaaaaaaaaaaaaaat \:D/



-hunny-

21 comments on "Persiapan Ujian Masuk STIS"

^ t a r i ^ on June 26, 2011 at 9:37 PM said...

waah. kak aku lagi nunggu tgal 9 juli pengumuman stis. semoga lolos ya kak.
follback ya kak hehe

- h u n n y - on June 27, 2011 at 2:05 PM said...

mudah2an lulus ya dek :)

amiiiin

Anonymous said...

hwaaa, makasii kak tipsx..jd smangat lagi ni mau msk sana, hehe :D
oiya, kk' skrng udah lulus dong ya?? krja di mn k' lulus dr sini? :)

- h u n n y - on March 1, 2012 at 9:43 AM said...

iya dek sama2 :)

iya, kakak baru lulus oktober 2011 kemarin, alhamdulillah dapet penempatan BPS Pusat :)

semangaat yaa bntar lagi STIS ada penerimaan tuh. .

Friska Titiana on April 13, 2012 at 11:28 AM said...

kak saya berminat buat ke stis. :) doain ya kak hihi.. nanti 16april saya UN juga kakak...doain juga ya hihi ^^(minta doa terus-_-) semoga kkak juga selalu sukses dimanapun beradaaa! amin ya rabb :')
kak mau nanya nih, klau misalnya saya ikut tes tahap 1 di kampus stis jakarta, terus ternyata saya keterima (amin:') tapi saya mau ikut ujian tahap 2 nya dipalembang gitu, itu boleh ga kaka? Apa semuanya dari awal sampe akhir harus disatu tempat gt ya ka? mohon bantuan dan jawabannya ya kaka thank you so much :D

- h u n n y - on April 13, 2012 at 12:58 PM said...

Friska : oooh iya, mudah2an semuamuanya diberikan kemudahan dan kelancaran, amiiiin amiiiin :)

kalo setahu aku sih boleh, dulu pas jaman aku pendaftaran juga ada yg tes tahap 1,2 di sumbar pas tes tahap 3 di Bandung.
tpi buat meyakinkan kamu tanya aja lagi ke panitianya nanti, tp insyaAllah bisa kok :)

semangaaat semangaaattt

7The wiNDbôY♣ on May 8, 2012 at 5:53 PM said...

Kakak, tinggal 3 hari lagi ujian tahap I.. Tapi baru latihan 3x utk menghadapi.. :( Ini cm mengandalkan ilmu sisa2 perjuangan UN.. Sebaiknya saya harus belajar santai atau kejar target utk 2 hari ini? Terimakasih..
Oh iya mohon doanya juga ya kak,. "^^

- h u n n y - on May 9, 2012 at 9:59 AM said...

waaah semangat ya dek. .
manfaatin waktu yg udah tinggal dikit ini, kejar target tapi tetep jaga kesehatan...jgn lupa makan, jgn lupa tidur dan jangan lupa berdoa :)

mudah2an diberi kelancaran ya ujiannya, amiiiin

Trian Safira on July 29, 2012 at 9:19 AM said...

Sangat membantu kak, terima kasih. Semoga besok aku di STIS juga, amiin. Kak ada info-info yang lain?

- h u n n y - on July 30, 2012 at 12:57 PM said...

amiiiin. .semangat ya dek :)

info2 apa yah ? '.'a

Anonymous said...

ass . .
kak hani, ini aku hani . . kita nama.a samaan yaa . :D
kak aku mw tnya, wkt wwncara kn kaka d tnya ttg bps, btw bps itu apa sih?
makasi ka . . wass . :)

- h u n n y - on September 5, 2012 at 11:02 AM said...

Hani : hehee iyaa namanya samaan :D

emm. .BPS itu adalah sebuah lembaga non departemen yg bertanggung jawab lgsg kepada presiden yg berfungsi pokok sebagai penyedia data statistik dasar. .
terus ditanya kegiatan BPS yg kamu tau apa ?
gtu. .

Saumi Amrani on January 1, 2013 at 12:51 AM said...

Assalamualaikum kak.
Mau nanya kak. Kalau udah lulus dari STIS, apakah bisa mengajukan permohonan untuk melanjutkan kuliah S1 atau tidak boleh? Please di-comment kak.
Makasih :)

- h u n n y - on January 2, 2013 at 9:09 AM said...

@Saumi: buat apa ngelanjutin S1 lg dek ?
klo mau S2 bisa lgsg kok meskipin D4, kan ini udah setara S1 :)

cuma begitu lulus, kita ngga bisa lgsg S2...ada nunggu 3 atau 4 tahun gtu baru boleh S2 :)

Saumi Amrani on January 8, 2013 at 8:22 AM said...

Kak, makasih udah di-balas. Maaf kak, mau nanya lagi. Nunggu S2 harus selama itu ya kak? Bisa tidak hanya nunggu 1-2 tahun? Trus, bagaimana cara jadi dosen di STIS? Bantu ya kak... :)

- h u n n y - on January 9, 2013 at 8:19 AM said...

oh iya..itu yg harus nunggu 4 tahun itu kalo S2 nya mau pake beasiswa gtu dek. .
kalo misal pake biaya sendiri ya silakan, kyknya bisa mau lgsg juga..tentunya atas ijin atasan juga^^

klo fresh graduation yg dapet penempatan STIS biasanya jadi staff merangkap dosen. .
kalo ngga ya atas permintaan dari STIS nya. .

Saumi Amrani on January 11, 2013 at 11:00 PM said...

Okey kak. Makasih atas informasinya. Blog kakak sangat membantu.. ^_^

julita on February 27, 2013 at 11:33 AM said...

assalamualaikum kak, saya july..
kak uda 3x saya daftar stis dan slalu gagal di tahap satu trus,, tpi msh terobsesi bget mpe skrag pgen masuk sana...
kira2 kalo mw dptr lg msh bs gag ya kak?? jdi 4x gtu..hihihi....

- h u n n y - on February 27, 2013 at 7:33 PM said...

hai july :)

selama umur kamu masih mencukupi sih ngga apa2 kok. .klo ngga salah maksimal batas usianya 21 tahun ya ?
biasanya di syarat pendaftaran kan dicantumkan...
semangaatt yaa :D

julita on February 27, 2013 at 11:41 PM said...

okeee.. kak mksh :),,
salam kenal

EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia on November 30, 2015 at 5:38 PM said...

mesti banyak siapin ilmu pengetahuan umum ya buat hadepin soal-soal begini
keren

Post a Comment

terima kasih :)