Kisah lahirnya Si Ngganteng nan Soleh, Abizar :)

11:59:00 AM

Assalammualaikum...ehemmm *benerin gendongan*

Cek..cek..cek..
Kembali saya, Hani hadir dengan status yg baru, ibu dr anak sholeh nan ngganteng yg namanya izar :)

Ga ada waktu mau ngepost dr sejak hamil terus ngelahirin terus punya anak terus rempong XD

Pengen cerita kisah panjang lahirannya izar nih..udh siap belom hayoo didongengin sama bundanya izar :p
*benerin mic*

Jadi, pas usia kandungan 36w, terpaksa obgynnya ganti lg,karna yg biasa lg ke luar kota -.-
Dan kata obgyn yg berjilbab, yg kelihatannya masih muda ini, izar yg masih di dlm perut ini beratnya keciiil..di bawah berat janin normal seusia itu ;(
Syedih rasanya dblg kyak gtu..lalu aku disuruh utk rajin2 makan eskrim, coklat, utk naikkin bbj..

Sampe tiba dk usia 38w dan aku akhirnya cuti, merapat ke rmh mamah di bandung, daaaan akhirnya ketemu sang dokter idaman, dr.delle di rsia al-islam cicadas..ternyata eh ternyata aku lgsg disuruh stop utk makan2 coklat sma eskrim itu, "bayi kamu udah gede ini"
Wuaaa...

Hari2 terakhir menjelang hpl setelah cuti ini, rasanya deg2an bgt..
Kapan ya lahiran?
Kontraksi itu rasanya kayak apa?
Melahirkan itu gmn?
Anakku kayak apa?
Kok ngga mules2?
Itu pertanyaan bulaaak balik bikin galau :s

Kalo kata dr.delle, "melahirkan itu jihadnya seorang perempuan, makanya ayook latian..siapkan fisik dan mental kamu, jalan jalan jalan jalan terus"

Sampai akhirnya H-4 hari selasa waktu itu, kontrol lg ke dr.delle di usia kandungan 39w3d yg masih blm ada tanda2 melahirkan..dan dgn kondisi tulang diatas kemaluan yg mulai terasa sakit ketika melangkah, mau ubah posisi saat tidur juga sakit, mau pake celana sakit juga :'D
Subhanalloh yaa perjuangan menjadi seorang ibu..
Dari hasil usg air ketuban mulai berkurang, trs aku dsruh untuk cek jantung janin, apa ya nama alatnya aku lupa..pokoknya kabel2 ditempel di perut, terus kedengeran bunyi detak jantung janin di speaker dan tercatat di kertas outputnya..
Alhamdulillah kondisi izar masih baik, pes dr.delle wkt itu, "trs jalan kaki yaa..kita perjuangkan trs utk bisa lahir normal"

Sampe di rmh bulakbalik jalan kaki, berdiri jongkok..
Sampai di tengah malam waktu itu...
*jeng jeng jeeeeng*
*minum dulu*

Lg enak2nya bobo2 cantik, kok ini pinggang rasanya pegel bgt..
Mungkin kecapean, pikirku.
Dibawa bobo masih bisa, tp kemudian sering kebangun 1 jam, 45 menit, 30 menit..
Masih ragu, ini kontraksi bukan sih??
Mau bangunin umi kasian lg tidur, mau telpon ayah jg kasian masih pagi buta bgt..
Jam 03.30 umi bgun,
"Mah..sakit pinggang, ini kontraksi bukan?"
"Ngga tau, mamah jg lupa rasanya kontraksi"
-___-'
"Udah sana turun jalan kaki, siapa tau bener mau ngelahirin"

Lanjuuut jalan kaki teruus..
Rasa mules pun mulai sering, yak! Kayaknya aku beneran mau ngelahirin wooooow!
Subuh telpon ayah yg lg di jakarta,
"Halo ayah.."
"Iyaa" suara masih tidur
"Yah..kyknya aku kontraksi"
"HAAH? trs aku kesana skrg?"
"IYAAA!" sambil meringis nahan mules..

Jam stgah 6 terus diajak ke al-islam sama umi, utk ngecek ini beneran kontraksi atau bukan..
Di al-islam lgsg dicek dalam sama bidan daaaaan ternyata udah pembukaan 3 soadarasodari!
*kemudian keringetan*
Mulesnya mulai semakin intens..disuruh jalan kaki udah ga kuat XD
Sambil diusap2 umi kalo kontraksi dan hati kecil masih ngarep bisa lahiran ditemenin ayah..
Tp mengingat rasa kontraksi yg emm sungguh nikmat itu, aku berbisik ke izar,
"Izar sholeh, silakan keluarlah kapan sesuka hati izar.. ayo cari jalan lahirnya bareng2 bunda.. sambil kita berdoa mudah2an ayah juga lancar dan selamat sampai disini"
Sambil kontraksi, aku inget2 semua artikel yg pernah ku baca ttg gentle birth, bahwa rasa sakit kontraksi itu jgn dilawan, dinikmati aja :')
Sambil kontraksi masih bisa sarapan disuapin umi, sambil terus mengucap dzikir, mengatur nafas..
YaAllah..disitu aku baru menyadari betapa besarnya dlu perjuangan umi ketika melahirkan aku, begini kah rasanya menjadi ibu...

Sampai akhirnya kok rasa2nya pengen pup,
"Bidan..pengen ee..pengen ee"
Hihii teriak kyak gtu :p
Kemudian dicek dalam lg udh pembukaan 8 menuju 9 dan byuuuuurr ketuban pecah..
Sekitar jam 8.30 waktu itu, dr.delle pun udah ngga mgkin utk bisa sampe disini karena macet..
Bahkan utk pindah ke ruang persalinan dr ruang observasi pun udah ga bisa, izarnya keburu berojol :D
Alhamdulillah bbrp kali ngejan dan didampingi umi, lahirlah izar dgn selamat pd hari rabu 26 feb 2014, jam 09.00 di rs al-islam dgn berat 3460 gr dan panjang 50cm, tepat ketika izar oweeek oweeek nangis dtglah ayah kreeeek buka gorden dan izar udh keburu lahir :p
*udh kayak pilem2 india, inspektur vijaynya telat datang*

Dan setelah melahirkan, lgsg teriak
"Lapaar yah.. nasi sisa td pagi mana, laper bgttt"
=)))
Melahirkan itu capeee bgt, bikin laper :p
Hehee


Anak ngganteng nan soleh itu kami beri nama, Abizar Daniswara Karisma :)


Izar 1 jam setelah lahir digendong ayah :3




-hunny-

You Might Also Like

0 comments

terima kasih :)

Friday, August 8, 2014

Kisah lahirnya Si Ngganteng nan Soleh, Abizar :)

Posted by - h u n n y - at 11:59:00 AM
Assalammualaikum...ehemmm *benerin gendongan*

Cek..cek..cek..
Kembali saya, Hani hadir dengan status yg baru, ibu dr anak sholeh nan ngganteng yg namanya izar :)

Ga ada waktu mau ngepost dr sejak hamil terus ngelahirin terus punya anak terus rempong XD

Pengen cerita kisah panjang lahirannya izar nih..udh siap belom hayoo didongengin sama bundanya izar :p
*benerin mic*

Jadi, pas usia kandungan 36w, terpaksa obgynnya ganti lg,karna yg biasa lg ke luar kota -.-
Dan kata obgyn yg berjilbab, yg kelihatannya masih muda ini, izar yg masih di dlm perut ini beratnya keciiil..di bawah berat janin normal seusia itu ;(
Syedih rasanya dblg kyak gtu..lalu aku disuruh utk rajin2 makan eskrim, coklat, utk naikkin bbj..

Sampe tiba dk usia 38w dan aku akhirnya cuti, merapat ke rmh mamah di bandung, daaaan akhirnya ketemu sang dokter idaman, dr.delle di rsia al-islam cicadas..ternyata eh ternyata aku lgsg disuruh stop utk makan2 coklat sma eskrim itu, "bayi kamu udah gede ini"
Wuaaa...

Hari2 terakhir menjelang hpl setelah cuti ini, rasanya deg2an bgt..
Kapan ya lahiran?
Kontraksi itu rasanya kayak apa?
Melahirkan itu gmn?
Anakku kayak apa?
Kok ngga mules2?
Itu pertanyaan bulaaak balik bikin galau :s

Kalo kata dr.delle, "melahirkan itu jihadnya seorang perempuan, makanya ayook latian..siapkan fisik dan mental kamu, jalan jalan jalan jalan terus"

Sampai akhirnya H-4 hari selasa waktu itu, kontrol lg ke dr.delle di usia kandungan 39w3d yg masih blm ada tanda2 melahirkan..dan dgn kondisi tulang diatas kemaluan yg mulai terasa sakit ketika melangkah, mau ubah posisi saat tidur juga sakit, mau pake celana sakit juga :'D
Subhanalloh yaa perjuangan menjadi seorang ibu..
Dari hasil usg air ketuban mulai berkurang, trs aku dsruh untuk cek jantung janin, apa ya nama alatnya aku lupa..pokoknya kabel2 ditempel di perut, terus kedengeran bunyi detak jantung janin di speaker dan tercatat di kertas outputnya..
Alhamdulillah kondisi izar masih baik, pes dr.delle wkt itu, "trs jalan kaki yaa..kita perjuangkan trs utk bisa lahir normal"

Sampe di rmh bulakbalik jalan kaki, berdiri jongkok..
Sampai di tengah malam waktu itu...
*jeng jeng jeeeeng*
*minum dulu*

Lg enak2nya bobo2 cantik, kok ini pinggang rasanya pegel bgt..
Mungkin kecapean, pikirku.
Dibawa bobo masih bisa, tp kemudian sering kebangun 1 jam, 45 menit, 30 menit..
Masih ragu, ini kontraksi bukan sih??
Mau bangunin umi kasian lg tidur, mau telpon ayah jg kasian masih pagi buta bgt..
Jam 03.30 umi bgun,
"Mah..sakit pinggang, ini kontraksi bukan?"
"Ngga tau, mamah jg lupa rasanya kontraksi"
-___-'
"Udah sana turun jalan kaki, siapa tau bener mau ngelahirin"

Lanjuuut jalan kaki teruus..
Rasa mules pun mulai sering, yak! Kayaknya aku beneran mau ngelahirin wooooow!
Subuh telpon ayah yg lg di jakarta,
"Halo ayah.."
"Iyaa" suara masih tidur
"Yah..kyknya aku kontraksi"
"HAAH? trs aku kesana skrg?"
"IYAAA!" sambil meringis nahan mules..

Jam stgah 6 terus diajak ke al-islam sama umi, utk ngecek ini beneran kontraksi atau bukan..
Di al-islam lgsg dicek dalam sama bidan daaaaan ternyata udah pembukaan 3 soadarasodari!
*kemudian keringetan*
Mulesnya mulai semakin intens..disuruh jalan kaki udah ga kuat XD
Sambil diusap2 umi kalo kontraksi dan hati kecil masih ngarep bisa lahiran ditemenin ayah..
Tp mengingat rasa kontraksi yg emm sungguh nikmat itu, aku berbisik ke izar,
"Izar sholeh, silakan keluarlah kapan sesuka hati izar.. ayo cari jalan lahirnya bareng2 bunda.. sambil kita berdoa mudah2an ayah juga lancar dan selamat sampai disini"
Sambil kontraksi, aku inget2 semua artikel yg pernah ku baca ttg gentle birth, bahwa rasa sakit kontraksi itu jgn dilawan, dinikmati aja :')
Sambil kontraksi masih bisa sarapan disuapin umi, sambil terus mengucap dzikir, mengatur nafas..
YaAllah..disitu aku baru menyadari betapa besarnya dlu perjuangan umi ketika melahirkan aku, begini kah rasanya menjadi ibu...

Sampai akhirnya kok rasa2nya pengen pup,
"Bidan..pengen ee..pengen ee"
Hihii teriak kyak gtu :p
Kemudian dicek dalam lg udh pembukaan 8 menuju 9 dan byuuuuurr ketuban pecah..
Sekitar jam 8.30 waktu itu, dr.delle pun udah ngga mgkin utk bisa sampe disini karena macet..
Bahkan utk pindah ke ruang persalinan dr ruang observasi pun udah ga bisa, izarnya keburu berojol :D
Alhamdulillah bbrp kali ngejan dan didampingi umi, lahirlah izar dgn selamat pd hari rabu 26 feb 2014, jam 09.00 di rs al-islam dgn berat 3460 gr dan panjang 50cm, tepat ketika izar oweeek oweeek nangis dtglah ayah kreeeek buka gorden dan izar udh keburu lahir :p
*udh kayak pilem2 india, inspektur vijaynya telat datang*

Dan setelah melahirkan, lgsg teriak
"Lapaar yah.. nasi sisa td pagi mana, laper bgttt"
=)))
Melahirkan itu capeee bgt, bikin laper :p
Hehee


Anak ngganteng nan soleh itu kami beri nama, Abizar Daniswara Karisma :)


Izar 1 jam setelah lahir digendong ayah :3




-hunny-

0 comments on "Kisah lahirnya Si Ngganteng nan Soleh, Abizar :)"

Post a Comment

terima kasih :)